Minggu, 08 Desember 2013

Sinopsis The King of Dramas Episode 5 Part 2

Melanjutkan Part 1 dimana wakil direktur Kim telah membuat kesepakatan dengan Anthony, apakah Anthony akan berhasil mendapatkan slot penyiaran??

Anthony menemui rekannya Jung Jae Wook sewaktu berkuliah di Amerika, dalam perjamuan makan malam ternyata temannya mengenal dengan direktur utama stasiun TV SBC dimana merupakan presdir dari Direktur Nam, sehingga Anthony dikenalkan dengan Presdir.

Disana Anthony berusaha menjamu para senior temannya dan mengenalkan dirinya sebagai pembuat drama, Anthony juga mengatakan bahwa ia mendapatkan investasi dari jepang sebanyak Direktur Oh milyar dan ia meminta bantuan Presdir untuk membantunya. Presdir menanyakan apa judul drama yang dibuat Anthony. Anthony menjawab drama Morning in Kyeongseong.

Hyun Min terlihat gusar dirumahnya ia terus melihat ke arah jam, sedang menunggu kabar Anthony mengenai slot daram Morning in Kyeongseong. Sementara Ketua Lembaga sibuk menghubungi Anthony dan ponsel Anthony tidak dapat dihubungi. Ketua Lembaga mengatakan lebih baik Hyun Min bermain di drama Elegant Revenge 2 dan menghubungi Direktur Oh.

Hyun Min enggan dan mengatakan bahwa Ketua Lembaga menyuruhnya pergi dan berlutut kepada Direktur Oh. Namun Ketua Lembaga berusaha meyakinkan Hyun Min untuk melakukan itu dibandingkan menunggu Anthony yang tidak ada kabar sebelum semuanya terlambat. Hyun Min meminta untuk menunggu kabar selama dua jam dari Anthony, jika tidak ada ia akan setuju dan jika sebaliknya yang terjadi Ketua Lembaga lah yang harus berlutut.

Anthony menemui Presdir di kantor stasiun SBC.

Pada saat Direktur Nam akan menstempel kontrak drama Elegant Revenge 2, tiba-tiba Presdir memanggil Direktur Nam. 

Direktur Nam menemui presdir dan kaget ketika masuk keruangan Presdir ternyata disana ada Anthony. Presdir meminta Direktur Nam untuk mempertimbangkan drama Morning in Kyeongseong, namun Direktur Nam tidak sependapat bahwa timnya telah memiliki pemikiran lain. Presdir menanyakan apakah itu keputusan timnya? Presdir sudah mengetahui bahwa anggota lain tidak setuju dengan keputusan Direktur Nam. Tapi Direktur Nam memastikan bahwa ia telah memutuskan hal tersebut. Tapi dengan tegas Presdir menyuruh untuk melakukan yang dimintanya sebagai direktur utama. dengan berat hati Direktur Nam menyetujuinya dan Anthony tersenyum menang.

Diluar Direktur Nam memuji usaha Anthony walaupun caranya tidak baik, ia ingat bagaimana Anthony berani berlutut padanya dan sekarang balik menyerangnya. Anthony mengingatkan bahwa ia adalah seseorang yang akan melakukan apapun yang ia inginkan

Direktur Nam dan Anthony melanjutkan perdebatan mereka diatas gedung. Direktur Nam meminta Anthony untuk mundur, namun Anthony mengatakan bahwa Direktur Nam seharusnya mengakui kekalahan dan menerima hasilnya. Direktur Nam memukul perut Anthony dan Anthony menerimanya sebagai ganti dari diberikannya slot penyiaran dramanya. Dengan kesal Direktur Nam mengatakan untuk menyelesaikan drama Morning in Kyeongseong, karena sebenarnya ia menyukainya. Anthony menyatakan bahwa mulai sekarang Direktur Nam berada di dalam perahunya (dipihaknya), namun Direktur Nam membantah dan Anthony mengakhir perdebatannya.

Sebelum pergi, Anthony mengatakan akan mempekerjakan lagi Penulis Lee untuk dramanya. Direktur Nam heran karena selama ini Anthony sepertinya tidak perduli ketika Penulis Lee dipecat sebagai penulis, namun Anthony meyakinkan bahwa hanya Penulis Lee lah yang paling baik menulis drama Morning in Kyeongseong lebih dari siapapun.

Pada rapat, Direktur Nam mengumumkan kalau drama Morning in Kyeongseong telah mendapatkan slot dibulan November di hari senin & selasa dan ia meminta Manager Lee untuk mengurus kontraknya dan rapat pun selesai. Wakil Direktur Kim tersenyum puas.

Anthony menelepon watanabe bahwa ia telah mendapatkan slot penyiarana di bulan November dan watanabe akan mengirikan dana investasinya sebesar 3 milyar.

Dikantor World production semua anggota tim senang karena dana investasi telah dikirimkan.

Sementara itu di showroom mobil, Hyun Min sedang menemani Bitna yang sedang memilih mobil. Namun Hyun Min masih terlihat cemas karena belum mendapatkan kabar dari Anthony. Bitna menanyakan berapa harga mobil tersebut. Namun Hyun Min menyatakan bahwa mobil ini terlalu murah dan akan membelikan yang lebih mahal dan Bitna memutuskan untuk memilih yang lain, sementara Hyun Min masih gusar dan bertanya pada Kwang Soo apakah Anthony belum memberi kabar. Ia merasa malu jika harus memberikan Bitna mobil dengan kartu kredit.

Bitna telah memilih mobil yang lain dan ia memanggil Hyun Min, tiba-tiba Hyun Min mendapatkan konfirmasi dari sms banking bahwa telah dikirim Penulis Lee milyar won. Hyun Min dan Kwang Soo terkejut.

Dikantornya Direktur Oh terlihat kesal melihat berita drama Morning in Kyeongseong telah mendapatnya slot di bulan November. asistennya mengatakan bahwa ia akan merencanakan drama Elegant Revenge 2 ditahun depan. Namun Direktur Oh mengatakan bahwa permainan ini belum berakhir.

Di kantor world production, PD Joo memberitahu Anthony bahwa ia telah mentransfer pembayaran aktor Hyun Min dan telah menerbitkan artikel konfirmasi penanyangan drama Morning in Kyeongseong. Kemudian PD Joo memberikan kunci mobil kepada Anthony dan mengatakan bahwa ia telah menebus mobil yang telah di gadaikan Anthony. Anthony mengambil kunci itu lalu berniat akan pergi. Tapi kemudian PD Joo menanyakan nasib Penulis Lee. Dengan tersenyum Anthony mengatakan bahwa tidak ada penulis lain yang ,mereka kenal, PD Joo pun senang mendengarnya karena penulis Penulis Lee akan dipekerjakan lagi. Anthony melangkah keluar dan mendapati mobilnya dulu, ia pun terlihat sangat senang dan segera pergi.

Anthony mendatangi kedai milik Penulis Lee, disana terlihat ibu Penulis Lee sedang menyiangi sayuran dan mengatakan bahwa toko sudah tutup, namun ia terkejut bahwa yang datang adalah Anthony. 

Anthony menyapanya, dan ibu Penulis Lee menanyakan tujuan Anthony datang ke kedainya, Anthony menjawab bahwa hal itu karena Penulis Lee. Tapi ibu Penulis Lee malah heran karena setahu beliau Penulis Lee sedang liburan ke desa kecil dari perusahaannya. Anthony yang segera sadar bahwa Penulis Lee telah berbohong kepada ibunya, langsung mengatakan bahwa semua kru produksi berada disana dan hanya ia yang disini, ia beralasan bahwa Penulis Lee khawatir akan ibunya jadi Anthony datang untuk memeriksa apakah ibu Penulis Lee baik-baik saja. 

Ibu Penulis Lee meminta izin kedalam karena ia sedang memasak sup, di kedai Anthony melihat hp milik ibu Penulis Lee dan segera mengambilnya, karena tadi ibu Penulis Lee mengatakan bahwa Penulis Lee baru saja meneleponnya. Setelah mengambilnya Anthony kemudian pergi dan membuat ibu Penulis Lee heran karena Anthony telah pergi begitu saja tanpa mengucapkan salam.

Di mobil Anthony menghubungi nomor yang ada di hp ibu Penulis Lee. Anthony mengatakan bahwa ia akan menginap disana besok dan meminta alamat penginapan tersebut.

Penulis Lee sedang menikmati liburannya di sebuah desa kecil di pinggir pantai. ia duduk di ayunan, ia terlihat senang. Kemudian pemilik penginapan datang dan menyapa Penulis Lee, ahjuma itu mengatakan bahwa Penulis Lee telah bekerja keras semalaman. Penulis Lee menjawab bahwa ia sedang mengerjakan naskah untuk dikirim ke kontes naskah. Ahjumma menanayakan apakah Penulis Lee seorang penulis drama? Penulis Lee mengatakan bahwa ia akan menjadi penulis drama. Kemudian Penulis Lee kembali menikmati laut, ia terlihat bahagia,

Tiba-tiba Penulis Lee dikejutkan oleh suara Anthony. Penulis Lee menengok dan melihat Anthony sedang berjalan kearahnya. Penulis Lee penasaran bagaimana Anthony dapat menemukannya. Anthony sebal karena Penulis Lee mematikan ponselnya dan membuatnya sulit menemukannya. Penulis Lee menyuruh Anthony jangan mendekat. Anthony mengetahui bahwa Penulis Lee sangat membencinya karena ia akan mencari Penulis Lee jika butuh dan akan meninggalkannya jika sebaliknya. Penulis Lee masih kesal dan meminta Anthony jangan mendekat ke arahnya. Anthony mengatakan bahwa Morning in Kyeongseong mendapatkan slot penyiaran dan ia datang ke sini untuk mengembalikan posisi penulis Lee dan meminta penulis Lee untuk segera ke Seoul, karena episode pertama akan segera ditayangkan. Penulis Lee masih merasa kesal dan menyuruh Anthony agar tidak berjalan kearahnya dan tiba-tiba ia terjatuh ke pantai. Melihat hal itu Anthony langsung membuka jaketnya dan menolong Penulis Lee. Namun yang terjadi adalah Penulis Lee yang menyelamatkan Anthony, karena tidak bisa berenang.

Anthony telah sadar dan ia kini berada di rumah sakit, Anthony menanyakan wanita yang menyelamatkannya pada suster penjaga. Ternyata Penulis Lee telah pulang ke penginapan. Anthony segera menemui Penulis Lee di penginapan. Anthony kembali meminta Penulis Lee untuk kembali, namun Penulis Lee masih enggan karena sikap Anthony yang suka seenaknya terhadapnya. Anthony mengatakan bahwa Penulis Lee adalah penulis termurah dan mengingatkan agar tidak membuang kesempatan yang ada. Akhirnya Penulis Lee bersedia dan ikut dengan Anthony ke Seoul. Di mobil Penulis Lee menanyakan bagaimana bisa Anthony melompat ke laut padahal tidak bisa berenang? Anthony mengelak bahwa ia terpeleset.

Sesampainya di Seoul, Anthony membawanya ke rumah Penulis Lee, Anthony mengeluh bahwa sepanjang perjalanan Penulis Lee mendengkur dan menggeretakan gigi. Sebelum pergi Anthony menyuruh Penulis Lee untuk beristirahat dan kembali ke kantor pukul dua siang.

Di kantor Direktur Oh memanggil asistennya dan memberitahukan bahwa ia telah memiliki rencana untuk menjatuhkan Anthony.

Ketua lembaga memberitahu bahwa Penulis Lee telah kembali. Hyun Min teringat kembali saat Penulis Lee memintanya untuk membantunya dan kejadian dimana Penulis Lee diganggu oleh sekelompok anak muda. Hyun Min merasa khawatir karena telah berbuat tidak baik terhadap Penulis Lee dan mengatakan bahwa tabiat Penulis Lee seperti gangster.

Hyun Min mengirimi sms selamat atas kembalinya Penulis Lee dan menunggu balasan dengan H2C (Harap-harap cemas) dan Penulis Lee membalasnya dengan ucapan terima kasih dan Hyun Min langsung lega.

Anthony mengatakan bahwa PD Joo seharusnya bekerja dengan baik karena perhitungan yang dibuatnya tidak tepat, kemudian Anthony menanyakan Penulis Lee yang belum juga datang. Ternyata Penulis Lee sedang berjalan kesana dan tanpa sengaja bertemu dengan Direktur Oh yang mengucapkan selamat atas drama Morning in Kyeongseong dan meminta Penulis Lee untuk menjadi penulis dramanya di lain waktu.

Penulis Lee mendapatkan kejutan dari tim produksi dan semua mengucapkan selamat atas kembalinya, namun Anthony langsung menghentikan dan meminta mereka untuk segera rapat. Pada saat rapat Anthony mengatakan bahwa Penulis Lee harus memperbaiki naskahnya karena naskahnya sangat tidak komersil dan tidak akan menghasilkan rating yang baik, Anthony meminta agar dramanya dirubah menjadi melodrama, seperti drama lainnya. Penulis Lee mengatakan bahwa drama ini bergenre noir sehingga sangat tidak cocok untuk melodrama. Keduanya saling berdebat dan setelah rapat pun mereka terus melanjutnyanya di atas gedung, masing-masing tidak mau mengalah.

Penulis Lee menemui Hyun Min mengenai genre drama yang diinginkan Anthony. Hyun Min malah setuju dengan Anthony karena melodrama bisa menghasilkan banyak sponsor, Penulis Lee kesal dan menyuruh Hyun Min untuk diam dan segera pergi. Kwangsoo mengatakan bahwa naskah Penulis Lee sangat bagus, karena segar dan baru. Tapi Hyun Min tidak setuju.

Anthony dan Penulis Lee masih bersitegang dan kejadian tersebut dilaporkan oleh salah satu kru film yang juga merupakan mata-mata Direktur Oh.

Anthony menemui Penulis Lee yang mogok kerja karena masalah genre drama, Anthony mengatakan bahwa Penulis Lee sebaiknya melakukan apa yang ia minta dan kembali sebelum terlalu terlambat.
Di kamar, Penulis Lee memikirkan apa yang dikatakan Anthony tadi siang. Penulis Lee menanyakan pada ibunya apakah pernah melakukan kesalahan di masa muda? Ibu menjawab, bahwa ia sering melakukan kesalahan kemudian menyesalinya.

Paginya, Penulis Lee kembali bekerja dan melihat Anthony sedang berdiskusi dengan penulis Oh Yeon Sook yang akan mengawasi naskah drama Morning in Kyeongseong dan mengubahnya menjadi melodrama. Penulis Lee kesal dan tidak menyangka Anthony akan melakukan ini dan langsung pergi.

Kru film melaporkan kejadian tadi kepada Direktur Oh dan ternyata mata-matanya adalah Go Hae Je. Penulis Lee menemui penulis Jeong dan curhat tentang masalah genre drama. Mereka beruda sudah menyadari kesalahpahaman di waktu itu. Penulis Jeong menyarakan untuk tetap mempertahankan genrenya karena drama yang ditulis Penulis Lee sangat bagus.

Tiba-tiba saja Direktur Oh datang, kemudian pergi kembali karena takut menggangggu mereka. Tak lama Penulis Lee juga pergi dan diluar bertemu dengan Direktur Oh yang menawarkan tumpangan dihari yang hujan. Direktur Oh mulai melakukan rencananya dengan memancing emosi Penulis Lee terhadap Anthony dan menyarankan untuk membalas perbuatan Anthony dan membatalkan kontrak dengan Anthony. 

Anthony mendapatkan telepon dari Penulis Lee yang berencana untuk membatalkan kontrak dengannya. Anthony mengatakan Penulis Lee tidak bisa membatalkan kontrak dengan seenaknya, namun Penulis Lee menjelaskan ia hanya perlu membayar 3 kali lipat untuk bisa membatalkan kontrak. Anthony terkejut karena Penulis Lee mengetahui hal itu dan menyangka bahwa itu adalah perbuatan Direktur Oh. Penulis Lee membenarkan dan mengatakan bahwa ia sedang dikantor Direktur Oh untuk menandatangi kontrak dengannya. Anthony segera menyusul kesana. Direktur Oh berbicara dengan asistennya dan mengatakan bahwa ia akan menang dan mendapatkan Penulis Lee. 

Penulis Lee membaca kontrak yang diberikan Direktur Oh, sementara Anthony terlihat sangat terburu-buru untuk mencegah hal itu. Penulis Lee akan menandatangi surat kontrak tersebut, sesaat kemudian Anthony tiba disana dan langsung memaksa masuk. Anthony berteriak bahwa Penulis Lee tidak boleh menandatanginya, melihat hal tersebut Penulis Lee malah akan menandatanginya. Apakah Penulis Lee akan menandatangani kontrak dengan Empire Production dan membatalkan kontrak dengan World production??? See you on next episode...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar