Rabu, 05 Juni 2013

Jurnal Locus of Control



Halo Dear,
kali ini saya akan membagikan  jurnal yang cukup keramat dan sulit untuk ditemui atau di unduh secara gratis oleh mahasiswa, mungkin jurnal yang akan saya bagikan merupakan jurnal yang sudah "tua" namun hasil dari penelitian jurnal tersebut masih digunakan hingga saat ini.

Jurnal yang akan saya bagikan ini merupakan jurnal yang termasuk dalam referensi skripsi saya, Oleh karena banyak kawan saya yang menjadikan variabel yang ada di jurnal ini termasuk dalam penelitiannya, maka saya berinisiatif untuk membagikan jurnal keramat ini.
here it is:
 Jurnal yang pertama ini merupakan jurnal mengenai konstruk dan alat ukur baku mengenai LOCUS OF CONTROL. Mungkin beberapa dari kalian sudah cukup familiar dengan variabel ini kan? Tapi tidak jarang saya menemukan banyak skirpsi yang mengutip penelitian dalam jurnal ini menggunakan sumber sekunder atau bukan dikutip dari jurnal asli. Yap, pasti kalian sudah bisa menebak jurnal siapakah ini?
Jawabannya jurnal locus of control (lokus kendali) dari Rotter (1966)
"GENERALIZED EXPECTANCIES FOR INTERNAL VERSUS EXTERNAL CONTROL OF REINFORCEMENT" jurnal ini merupakan konstruk ajeg dari variabel locus of control. silahkan unduh disini:
Selanjutnya Rotter menjelaskan kembali mengenai konsep locus of control miliknya dengan jurnal lanjutan yang berjudul
"INTERNAL VERSUS EXTERNAL CONTROL REINFORCEMENT" di tahun 1989 sehingga konstruk locus of control miliknya masih digunakan hingga saat ini. silahkan unduh jurnalnya disini:


Sekian berbagi jurnalnya. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sulit mencari jurnal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar